Langsung ke konten utama

10 Destinasi Wisata Alam Terbaru di Yogyakarta Paling Indah dan Menarik


Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Lekat dengan julukan kota wisata kedua setelah Pulau Bali, Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata alam yang mempesona. Keindahan alam di Yogyakarta meliputi pantai, sungai, danau hingga gunung mampu memikat hati para wisatawan.

10 Destinasi Wisata Alam Terbaru di Yogyakarta Paling Indah dan Menarik 
Bagi Anda yang ingin berwisata untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas harian, beberapa destinasi wisata baru di Yogyakarta dapat menjadi pilihan Anda. Apa saja destinasi wisata alam terbaru di Yogyakarta yang paling indah dan menarik? Berikut ini ulasannya:

1. Kebun Buah Mangunan 
Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Destinasi wisata ini sangat cocok digunakan sebagai tempat liburan Anda bersama teman-teman atau keluarga tercinta. Selain menikmati keindahan kebuh buah Mangunan, Anda juga dapat menyaksikan keindahan alam yang hijau daerah Bantul dari atas bukit. Wow, keren kan?

2.Taman Tebing Breksi 
Taman Tebing Breksi menyajikan keindahan dan keunikan bongkahan bebatuan besar yang dipahat.  Berada di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Taman Tebing Breksi terlihat sangat menawan karena dikelilingi indahnya Candi Ratu Boko dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi.

3.Pantai Pok Tunggal
Yogyakarta juga memiliki keindahan alam pantai yang mempesona. Salah satu pantai di Yogyakarta yang alami dan menawan adalah Pantai Pok Tunggal.  Berada di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Pok Tunggal sederet berjejeran dengan pantai lain seperti Krakal, Baron, Kukup, Indaryanti, Watu Kodok, Berkah dan Sepanjang.

4.Pantai Ngandong 
Pantai Ngandong berlokasi searah dengan Pantai Pok Tunggal di Kabupaten Gunungkidul. Dikelilingi bukit yang indah, Pantai Ngandong menawarkan keindahan alam yang mempesona. Anda juga dapat ber snokelling ria dan menyelam di sana. Menyenangkan bukan?

5.Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran sangat cocok bagi Anda yang suka menikmati keindahan destinasi wisata perbukitan. Berada di ketinggian antara 200-700 DPL, Gunung Api Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Pemandangan alam yang mempesona dari atas bukit menjadi andalan destinasi wisata ini.

6.Green Village Gedangsari
Berada di dataran tinggi Dusun Guyangan Lor, Gunung Kidul, Green Village Gedangsari dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menyajikan panorama perkebunan hijau dilengkapi dengan keindahan sunset yang menawan. Menjadi salah satu destinasi wisata Yogyakarta terbaru, Green Vilage Gedangsari wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

7.Telaga Biru Semin
Destinasi wisata terbaru di Yogyakarta ini berada di daerah Dusun Ngentak, Kel. Candirejo, Semin, Gunungkidul. Telaga Biru Semin menyuguhkan keindahan wisata danau yang masih alami. Bermain air sambil menikmati hawa sejuk dan keindahan pemandangan alam merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang dan singgah.

8.Terjun Sri Getuk 
Terletak di kabupaten Gunung Kidul, Air Terjun Sri Gethuk sangat menarik dengan pemandangan yang hijau alami. Deburan air terjun yang jernih dikelilingi dengan pemandangan perbukitan yang hijau akan menyegarkan pikiran Anda dari kepenatan dan rutinitas harian.

9.Goa Pindul
Goa Pindul adalah salah satu  goa di Kabupaten Gunungkidul dengan aliran sungai bawah tanah. Dengan panjang sekitar 350 meter dan lebar 5 meter, Goa Pindul merupakan destinasi wisata alam yang menyuguhkan tantangan mendebarkan. Anda dapat melakukan penyusuran Gua Pindul dengan Cave Tubing. Cave Tubing adalah kegiatan menyusuri goa melewati sungai yang mengalir di dalamnya dengan bantuan pelampung dan ban. Anda akan mengapung dalam air dengan bantuan ban lalu melakukan penyusuran 3 zona yaitu zona gelap, remang dan terang. Kegiatan ini berlangsung selama 45-60 menit.  Wow, seru bukan?

10. Desa Wisata Nglinggo 
Desa Wisata Nglinggo terletak di Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY. Wisata alam yang indah dengan pemandangan perkebunan teh hijau di Desa Wisata Nglinggo merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Nah, indah dan menarik bukan beberapa referensi destinasi wisata Yogyakarta terbaru di atas. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin berwisata di Yogyakarta dalam waktu dekat. Selamat berwisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan ke kota jogja yang bikin baper banget

Bagi para pelancong yang mau berlibur ke Yogyakarta wajib banget untuk mengunjungi destinasi budaya berupa candi-candi. Candi-candi yang ada di Yogyakarta begitu elok, eksotis, kaya budaya dan sejarah sekaligus romantis. Berikut ini adalah candi-candi yang patut dikunjungi para pelancong di Yogyakarta. Candi Prambanan Siapa tidak mengenal Candi Hindu terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak abad ke – 9 Masehi ?Sebagai Candi Hindu terbesar di Indonesia, eksistensi candi yang terletak di daerah Bokoharjo ini  sudah tidak dapat diragukan lagi. Candi Prambanan merupakan salah satu candi di Yogyakarta yang patut untuk dikunjungi para pelancong. Mengapa ?Candi Prambanan merupakan candi yang penuh sejarah dan budaya. Selain itu Candi Prambanan juga cocok sebagai destinasi wisata pendidikan. Di Candi Prambanan para pelancong bisa mempelajari sejarah maupun legenda yang mengalir di dalam tiap sudut candi. Selain itu pelancong juga dapat mengambil foto untuk sekadar koleksi liburan selam

Daftar Tempat yang Cocok untuk Anak-Anak Anda

Wisata Bareng Keluarga di Yogyakarta? Ini Daftar Tempat yang Cocok untuk Anak-Anak Anda - Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan, khususnya untuk anak-anak, momen yang pas saat musim liburan anak sekolah seperti sekarang ini adalah merencanakan liburan bersama keluarga. Merencanakan sebuah liburan yang  menyenangkan tentunya tak melulu mengeluarkan dana yang  besar. Nah..untuk  kamu yang kebetulan  merencanakan  liburan  ke kota gudeg  Yogyakarta tentunya banyak sekali pilihan  tempat-tempat wisata yang menawarkan sarana edukasi untuk anak. Dengan begitu,  bukan hanya  manfaat dari liburan  saja  yang  di peroleh tetapi tentunya anak-anak bisa bermain sambil belajar. Berikut beberapa referensi  destinasi wisata bersama  keluarga di Yogyakarta, siapa tahu bisa menjadi pilihan kamu nantinya. 1.Museum Benteng Vrederburg Museum  Vrederburg menjadi destinasi yang pas saat kita mengunjungi kota gudeg. Di dalam museum ini kita diajak untuk betamasya kembali ke masa lalu,  untu