Langsung ke konten utama

Daftar Tempat yang Cocok untuk Anak-Anak Anda


Wisata Bareng Keluarga di Yogyakarta? Ini Daftar Tempat yang Cocok untuk Anak-Anak Anda - Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan, khususnya untuk anak-anak, momen yang pas saat musim liburan anak sekolah seperti sekarang ini adalah merencanakan liburan bersama keluarga. Merencanakan sebuah liburan yang  menyenangkan tentunya tak melulu mengeluarkan dana yang  besar.

Nah..untuk  kamu yang kebetulan  merencanakan  liburan  ke kota gudeg  Yogyakarta tentunya banyak sekali pilihan  tempat-tempat wisata yang menawarkan sarana edukasi untuk anak. Dengan begitu,  bukan hanya  manfaat dari liburan  saja  yang  di peroleh tetapi tentunya anak-anak bisa bermain sambil belajar. Berikut beberapa referensi  destinasi wisata bersama  keluarga di Yogyakarta, siapa tahu bisa menjadi pilihan kamu nantinya.

1.Museum Benteng Vrederburg
Museum  Vrederburg menjadi destinasi yang pas saat kita mengunjungi kota gudeg. Di dalam museum ini kita diajak untuk betamasya kembali ke masa lalu,  untuk dapat menyaksikan secara langsung bagaimana para pejuang yang berusaha untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini. Museum ini dulu nya merupakan benteng yang didirikan saat masa penjajahan belanda untuk menahan serangan dari bangsa belanda yang ingin merebut kekuasaan keraton Yogyakata.

2.Sindu Kusuma Edupark
Meski belum begitu lama dibuka, Sindu Kusuma Edupark merupakan pilihan tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini menawarkan pilihan wisata untuk indoor dan outdoor, disini Anda bersama keluarga juga dapat melihat secara langsung kegagahan dan keindahan gunung merbabu dan gunung merapi sambil menaiki wahana bianglala cakra manggilingan, di tempat ini juga terdapat wahana indoor yang dapat menambah wawasan anak anak seperti tengoro budoyo, theater 7 dimensi, arcade game (permainan simulator) dan juga kampung seni, dimana terdapat sarana edukasi untuk anak-anak.

3.Taman pintar Yogyakarta
Wisata edukasi di kota gudeg seperti Taman Pintar Yogyakarta, memang sudah sangat populer di kota yogya, bahkan ketika Anda berkunjung ke kota ini dan belum mengunjungi taman wisata pintar Yogyakarta, rasanya seperti Anda belum mengunjungi kota Yogya. Taman pintar Yogyakarta menawarkan tempat wisata edukasi untuk anak- anak sehingga sangat cocok dijadikan destinasi liburan Anda.

Tempat wisata ini memang sengaja didesain sebagai tempat wisata yang menjadikan tempat liburan sekaligus belajar bersama anak-anak, karena semua jenis permainan yang ditampilkan adalah perpaduan antara permainan dan pendidikan. Sehingga anak-anak akan tepancing mengeluarkan keativitasnya saat bemain di taman pintar ini, karena semua permainan mengandung unsur ilmu pengetahuan dan teknologi.

4.Museum Ullen Sentalu
Di kota Yogyakarta ternyata terdapat museum terbaik di Indonesia namanya museum Ullen Sentalu, museum ini terletak di sleman Yogyakarta. Selain dapat melihat keindahan yang ada di dalam museum, tentunya anak-anak juga dapat mengetahui mengenai seni budaya jawa khusunya pada jaman kerajaan mataram. Dari sini juga pengunjung bisa menikmati sejuknya udara dan rimbunnya pepohonan dari lereng gunung merapi.

Saat pertama masuk ke dalam gerbang museum, mata kita akan dimanjakan dengan berbagai keindahan arsitektur seni budaya jawa kuno. Karena letak bangunan yang kebetulan  berada pada garis imaginer antara keraton Yogya, laut selatan dan gunung merapi. Didalam museum terdapat beberapa ruangan di antaranya ruangan seni gamelan, ruangan lukisan seni para tokoh-tokoh besar di jaman kerajaan mataram dan ruangan pameran keindahan batik jawa.

5.Museum de arca dan de mata
Selain menikmati suasana kota yogya serta kelezatan kulinernya. Yogyakarta juga ternyata memiliki museum yang sedang happening. Salah satunya adalah museum de arca. Di dalam museum ini kita dapat melihat patung lilin hasil karya dari seniman yogya yang tak kalah dengan museum madame tussauds di thailand. Disini juga kita bisa melihat patung lilin para tokoh dunia seperti para bintang film, presiden dan para mentri hingga patung lilin superhero seperti hulk, spiderman, captain amerika, iron man yang tentunya ditampilkan dalam versi jawa. Menarik bukan!

Pada gedung yang sama namun di lantai yang berbeda Anda bisa menemukan museum de mata. Museum ini berbeda dengan museum de arca yang menampilkan patung lilin tokoh dunia. Di dalam museum de mata kita dapat melihat wall art tiga dimensi pertama yang ada indonesa. Dari sini kita bisa melakukan sesi foto gaya-gaya unik yang lucu-lucu.

6.Wisata edukasi omah salak
Salak merupakan buah asli Indonesia, buah salak juga ternyata sudah lama menjadi buah khas kota Yogyakarta. Wisata edukasi omah salak awalnya didirikan untuk menggiatkan kembali produksi salak di desa turi, karena sejak terjadinya erupsi gunung merapi di tahun 2010 para petani salak di desa turi menjadi terpuruk.

Di tempat ini tentunya para pengunjung akan diajak oleh petani asli dari desa turi untuk memanen buah salak secara langsung, tidak hanya itu, dari kebunnya juga pengunjung dapat langsung melihat produksi buah salak yang nantinya akan dibuat menjadi bakpia salak. Dengan membayar hanya sebesar Rp 90.000 saja di tempat ini pengunjung sudah bisa menikmati paket wisata edukasi omah salak.

Nah.... berikut beberapa referensi tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu  kunjungi nantinya saat liburan akhir tahun ke kota Yogya. Selain liburan, Anda juga bisa sekaligus menambah wawasan anak-anak tentunya, sehigga liburan pun menjadi sangat bermanfaat dan menyenangkan. Happy holiday.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan ke kota jogja yang bikin baper banget

Bagi para pelancong yang mau berlibur ke Yogyakarta wajib banget untuk mengunjungi destinasi budaya berupa candi-candi. Candi-candi yang ada di Yogyakarta begitu elok, eksotis, kaya budaya dan sejarah sekaligus romantis. Berikut ini adalah candi-candi yang patut dikunjungi para pelancong di Yogyakarta. Candi Prambanan Siapa tidak mengenal Candi Hindu terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak abad ke – 9 Masehi ?Sebagai Candi Hindu terbesar di Indonesia, eksistensi candi yang terletak di daerah Bokoharjo ini  sudah tidak dapat diragukan lagi. Candi Prambanan merupakan salah satu candi di Yogyakarta yang patut untuk dikunjungi para pelancong. Mengapa ?Candi Prambanan merupakan candi yang penuh sejarah dan budaya. Selain itu Candi Prambanan juga cocok sebagai destinasi wisata pendidikan. Di Candi Prambanan para pelancong bisa mempelajari sejarah maupun legenda yang mengalir di dalam tiap sudut candi. Selain itu pelancong juga dapat mengambil foto untuk sekadar koleksi liburan selam

10 Destinasi Wisata Alam Terbaru di Yogyakarta Paling Indah dan Menarik

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Lekat dengan julukan kota wisata kedua setelah Pulau Bali, Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata alam yang mempesona. Keindahan alam di Yogyakarta meliputi pantai, sungai, danau hingga gunung mampu memikat hati para wisatawan. 10 Destinasi Wisata Alam Terbaru di Yogyakarta Paling Indah dan Menarik  Bagi Anda yang ingin berwisata untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas harian, beberapa destinasi wisata baru di Yogyakarta dapat menjadi pilihan Anda. Apa saja destinasi wisata alam terbaru di Yogyakarta yang paling indah dan menarik? Berikut ini ulasannya: 1. Kebun Buah Mangunan  Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Destinasi wisata ini sangat cocok digunakan sebagai tempat liburan Anda bersama teman-teman atau keluarga tercinta. Selain menikmati keindahan kebuh buah Mangunan, Anda juga dapat menyaksikan keindahan alam yang hijau daerah Bantul dari atas bukit.